Rahasia Kulit Manggis Untuk Kesehatan Jantung

 

Buah manggis adalah buah yang sangat digemari oleh semua kalangan mulai anak-anak sampai orang tua sekalipun, manggis memiliki daging berwarna putih berserat, renyah ketika digigit dan rasanya yang sangat manis serta mengandung air yang cukup banyak. Namun yang istimewa dan luar biasa manfaatnya adalah terdapat pada kulit buah manggis, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan, buah manggis memiliki manfaat yang begitu besar untuk kesehatan. Adapun beberapa manfaat yang terdapat pada buah manggis.



1.     1.     Xamthone
     Xamthone adalah sebuah senyawa yang memiliki antioksidan, anti-inflamasi, anti-alergi, polisakarida, sterol, proanthocyanidins dan catechin yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh.
2.     Rendah Kalori
     Mengapa manggis rendah kalori? Karena terdapat 63 kalori/100gr buah manggis, tidak mengandung lemak jenuh dan kolesterol dan buah manggis dapat mencukupi kebutuhan serat tubuh sebanyak 13 persen/100 gr. Buah manggis sangat cocok bagi anda yang sedang melakukan program diet untuk menurunkan berat badan.
3.     Mengandung Vitamin C
Daging buah manggis yang berwarna putih mengandung vitamin C yang terlarut dalam air buahnya yang bekerja sebagai antioksidan dan dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit seperti, flu, infeksi, dan kanker.
4.     Mengandung Vitamin B
Buah manggis mengandung vitamin B kompleks seperti thiamin, niacin, dan folat yang berfungsi sebagai kofaktor dalam memetabolisme karbohidrat, protein, dan lemak.

    Choose :
  • OR
  • To comment