Resep Masakan Kue Bugis Khas Nusantara

 

Selamat datang pahlawan keluarga, Kali Ini saya ingin berbagi resep cara membuat Kue basah Khas Indonesia. Pasti ibu-ibu semua sudah tidak bersabar ingin mecoba membuat kue nya bersama keluarga tercinta! Kue bercita rasa Indonesia ini tentu sangat mudah untuk anda buat, apalagi bila dimasak dengan penuh rasa sayang kepada keluarga. Sebelum memulai membuat kue ibu-ibu bisa membaca terlebih dahulu bahan apa saja yang perlu ibu-ibu persiapkan di dapur agar Kue Bugis yang ibu masak mendapatkan hasil yang sempurna.:)


Bahan-bahan:
  1. Siapkan 250 gram tepung ketan
  2. Siapkan 50 gram tepung kanji
  3. Siapkan 1 sdt air kapur sirih
  4. Siapkan 75 cc air daun suji dari 10 lembar daun suji dan 10 lbr daun pandan
  5. Siapkan 100 cc air
  6. Siapkan 1 sdt tepung beras
  7. Siapkan 1/4 sdt garam
  8. Siapkan Daun pisang untuk membungkus
  9. Siapkan 1/2 butir kelapa muda, diparut
  10. Siapkan 250 gram gula merah diiris
Cara membuat:
  1. Campur bahan untuk isi, masak sampai air habis. Bulatkan sebesar kelereng.
  2. Campur ketan, tepung kanji, tepung beras, air kapur sirih. Tuangi air suji sedikit demi sedikit, aduk dengan tangan sampai adonan dapat digulung. Bulatkan adonan dengan garis tengah ±3 cm.
  3. Taruh adonan pada daun pisang yang telah diolesi minyak beri sedikit gula merah bulatkan kembali, bungkus dengan daun pisang. Kukus sampai matang. Agar kelihatan cantik, buka daunnya kembali satu persatu dan bungkus lagi dengan daun pisang segar yang muda.
Selamat mencoba  Resep Kue Bugis. Info resep nusantara akan kembali untuk berbagi resep nusantara yang enak dan masakan anda semakin dicintai keluarga.

    Choose :
  • OR
  • To comment