Resep Masakan Nusantara Kue Jongkong Kelapa Muda

 

Resep Masakan Nusantara Kue Jongkong Kelapa Muda - Selamat datang ibu-ibu pahlawan keluarga, Kali Ini saya ingin berbagi resep cara membuat Kue basah Khas Indonesia. Pasti ibu-ibu semua sudah tidak bersabar ingin mecoba membuat kue nya bersama keluarga tercinta! Kue bercita rasa Indonesia ini tentu sangat mudah untuk anda buat, apalagi bila dimasak dengan penuh rasa sayang kepada keluarga. Sebelum memulai membuat kue ibu-ibu bisa membaca terlebih dahulu bahan apa saja yang perlu ibu-ibu persiapkan di dapur agar Kue Jongkong Kelapa Muda yang ibu masak mendapatkan hasil yang sempurna.:)

Kue Jongkong Kelapa Muda


Bahan-bahan:  
  1. Siapkan 1 kg tepung beras
  2. Siapkan 200 g gula merah
  3. Siapkan 1 gelas santan cair
  4. Siapkan 1/2 gelas santan kental
  5. Siapkan 1/2 sdt garam
  6. Siapkan 1 buah kelapa muda (ambil dagingnya)
  7. Siapkan daun pandan secukupnya
Cara membuat:
  1. Santan cair dan garam direbus hingga mendidih
  2. Tepung beras dicairkan dengan sedikit air, kemudian dimasukkan ke dalam santan mendidih bersama dengan daun pandan. Adonan diaduk-aduk hingga menjadi adonan kental.
  3. Gula merah 150 grm, garam dan santan kental direbus hingga menjadi sangat kental.
  4. Gula merah sisa (50 grm) diiris kasar.
  5. Daging kelapa muda dikerok berukuran sedang.
  6. Daun pembungkus disiapkan. Masukkan adonan tepung beras. Masukkan ke tengahnya sedikit irisan gula jawa, santan kental bercampur gula merah, dan kelapa muda.
  7. Semat pembungkus daun dengan lidi. Kukus hingga masak.
Selamat mencoba  Resep Kue Jongkong Kelapa Muda. Info resep nusantara akan kembali untuk berbagi resep nusantara yang enak dan masakan anda semakin dicintai keluarga.


    Choose :
  • OR
  • To comment